Resources

6 Perusahaan Logistik di Jakarta Terbaik di Tahun 2024

Rantai pasok sukses perusahaan ditentukan oleh efisiensi dan kecepatan operasi logistik. Daftar perusahaan logistik Jakarta membantu Anda memilih mitra yang sesuai, mempertimbangkan cakupan wilayah, jaringan gudang, layanan 3PL, sistem manajemen, dan layanan pelanggan yang memuaskan. Temukan pilihan terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda di 2024.

Daftar Perusahaan Logistik di Surabaya yang Paling Berpengalaman

Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, memainkan peran kunci dalam pengembangan industri Jawa Timur, termasuk sektor logistik, dengan perusahaan logistik berperan penting dalam meningkatkan efisiensi bisnis dan menyediakan solusi yang sesuai.

6 Rekomendasi Perusahaan Forwarder di Jakarta Terpercaya

Freight forwarding di Indonesia, sebagai elemen krusial dalam aktivitas ekspor dan impor, melibatkan perusahaan-perusahaan seperti ABC Express, Andalin, Linc Group, PT Kemasindo Cepat Nusantara, MSA Kargo, dan FIN di Jakarta, bersama dengan freight forwarder multinasional yang semua berperan penting dalam memastikan kelancaran dan efisiensi logistik perdagangan internasional.

8 Perusahaan Logistik di Jakarta Terpercaya 2023

Daftar 8 perusahaan logistik di Jakarta yang paling dapat diandalkan yang dapat dijadikan referensi oleh perusahaan ketika memutuskan mitra logistik.

Strategi Pengiriman Logistik Cargo Selama Lebaran 2023

Setiap tahun, supply chain akan berlomba-lomba mengikuti lonjakan demand pada musim Ramadhan-Lebaran. Ketahui pengaruhnya terhadap kebiasaan berbelanja implikasinya, dan beberapa praktik terbaik di bidang logistik

Perbedaan Pengiriman Kargo dan Ekspedisi Reguler

Sebagai pemilik bisnis, manufacturers, atau perusahaan direct-to-consumer, penting untuk memahami perbedaan pengiriman kargo dan parcel-reguler untuk distribusi barang. Apa perbedaan antara pengiriman kargo dan parcel-reguler? 

Kelebihan & Kekurangan Pengiriman Cargo Jalur Darat

Daftar kelebihan dan kekurangan pengiriman barang melalui jalur darat yang wajib diperhatikan bagi yang ingin mengirim barang.

Pentingnya Asuransi Pengiriman Barang Berat (Kargo)

Pentingnya asuransi pengiriman barang adalah untuk menghindari diri dari kerugian atas barang yang rusak maupun hilang. Pelajari selengkapnya disini!

Tantangan Pengiriman pada Bisnis Retail

Dalam sektor bisnis apa pun, pengiriman barang menjadi satu bagian penting di dalamnya, termasuk dalam bisnis retail. Pahami tantangan yang sering dihadapi agar Anda tahu cara mengatasinya!

Mengenal Manajemen Retail Logistic

Apa itu manajemen ritel dan logistik? Baca blog ini untuk mencari tahu selengkapnya!

Cara Aman Kirim Peralatan Laboratorium & Alat Kesehatan

Barang hilang dan rusak sudah menjadi hal yang sering terjadi bagi produsen peralatan laboratorium. Bagaimana cara aman untuk kirim peralatan laboratorium?

Perbedaan Gudang dan Pegudangan Logistik

Serupa namun tak sama, gudang dan pergudangan memiliki perbedaan yang berpengaruh pada proses logistik. Baca perbedaan selengkapnya di artikel ini!

5 Cara Aman Packing Barang Pecah Belah atau Fragile

Untuk barang pecah belah, Anda tidak bisa mengemasnya hanya dengan cara pengemasan biasa, apalagi asal bungkus. Gunakan 5 tips berikut agar produk Anda aman!

Cara Aman Kirim Kargo Makanan, Minuman, Frozen Food, dan Barang Mudah Rusak Lainnya

Jenis makanan yang sering kali dikirimkan lewat cargo sangat beragam, seperti sayur, buah, frozen food dan berbagai snack. Agar makanan tidak rusak sampai tujuan, gunakan panduan yang satu ini!

Cara Pengiriman Alat Tambang yang Efektif dan Efisien

Cara pengiriman peralatan tambang dan alat berat dengan efektif dan efisien ke lokasi terjauh dan terluar di Indonesia.

Mengenal Airway Bill (AWB) dalam Pengiriman Internasional

Airway Bill (AWB) adalah dokumen yang berisi semua detail tentang barang yang diangkut melalui kargo udara. Baca artikel ini untuk mengetahui apa saja fungsi dan jenis-jenis AWB!

Daftar Persiapan untuk Pengiriman Cargo Peralatan Konstruksi

Pengiriman yang reliable dan tepat waktu adalah kunci sukses setiap proyek konstruksi, sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang. Baca artikel ini untuk mengetahui daftar persiapan yang perlu dilakukan.

Cara Kirim Spare Part Kendaraan ke Luar Negeri

Mau kirim sparepart ke luar negeri? Pastikan pengemasan dan pengirimannya dilakukan dengan aman. Kupas tuntas langkahnya di artikel ini

Panduan Kirim Barang Berbahaya atau Dangerous Goods

Ketahui regulasi, cara mengemas, dan cara menuliskan dokumen pengiriman dengan benar saat mengirim dangerous goods

Kenali Jenis Layanan Hingga Metode Pengiriman Kargo Ini

Kargo adalah barang besar yang bermuatan banyak dan akan dikirim dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Apa saja jenis layanan dan metode pengirimannya?

Mengenal Pengiriman Kargo LTL [Less Than Truckload]

Layanan Less Than Truckload (LTL) mengadaptasi konsep partial truckload dimana muatan Anda akan digabungkan dengan muatan lain

Perbedaan Pengiriman FTL dan LTL dalam Distribusi Barang

Pengiriman barang dengan menggunakan truk dibagi menjadi 2 layanan, yaitu FTL (Full Truckload) dan LTL (Less Than Truckload). Apa perbedaannya dan opsi mana yang sebaiknya dipilih? Baca selengkapnya!

Dampak Invasi Rusia ke Ukraina Terhadap Supply Chain Indonesia

Setelah dihantam oleh pandemi, terusan Suez macet, kini supply chain global kembali mengalami tantangan yang tidak terduga akibat bentrokan bersenjata di perbatasan Eropa antara Rusia dan Ukraina.

Perbedaan Pengiriman Ekspedisi dan Kargo

Jasa pengiriman barang saat ini familiar dengan dua istilah yaitu jasa ekspedisi dan pengiriman kargo. Apa perbedaan dari keduanya? Baca artikel selengkapnya!

Kirim Barang dengan Kereta Api Vs Truk: Opsi Pengiriman Kargo Darat

Kereta api vs Truk– mana yang lebih baik? ABC Express membandingkan faktor biaya, kapasitas, kecepatan, dan jangkauan dari keduanya untuk pengiriman kargo. Baca selengkapnya!

Daftar Dokumen untuk Pengiriman Barang Berat dan Kargo

Ada beberapa dokumen pengiriman barang yang harus dilengkapi sebelum mengirimkan kargo. Temukan 6 dokumen yang dibutuhkan disini!

Mengenal Bill of Lading dalam Pengiriman Barang

Bill of lading adalah surat perjanjian tentang pengangkutan antara pengirim dengan si penerima beserta kargo pengangkut barang.

Panduan, Syarat, dan Tips Kirim Mobil Antar Pulau

Catat! Ini 5 syarat dan tips untuk Pengiriman Mobil Antar-Pulau di Indonesia

Kelebihan & Kekurangan 4 Metode Pengiriman Kargo

Jalur udara merupakan metode pengiriman barang yang paling praktis, cepat, namun mahal. Bagaimana dengan tiga metode pengiriman lainnya? Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Strategi Kirim Kargo Jelang Lebaran 2022 [Free E-Book]

Liburan adalah waktu yang paling sibuk bagi semua orang, tidak terkecuali industri pengiriman dan logistik. Namun, sebelum memanfaatkan periode puncak ini, diperlukan strategi!

Cara Kirim Kargo Sayur Buah dan Makanan Segar ke Seluruh Indonesia

Mengemas dan pengiriman sayur, buah, makanan dan berbagai produk segar perlu perhatian khusus, simak tips kirim kargo agar produk tetap segar sampai di tangan end user.

Cara Kirim Barang dari Indonesia ke Amerika Serikat (US)

Bagaimana cara barang ke Amerika Serikat, biaya kirim dari Indonesia ke Amerika Serikat, Estimasi waktu, hingga dokumen yang dibutuhkan? Semuanya dibahas lengkap di artikel ini

Dampak Perang Rusia-Ukraina pada Pengiriman Jalur Laut

Serangan Rusia ke Ukraina tidak hanya berdampak pada krisis kemanusiaan, tetapi juga ekonomi global. Berikut dampaknya bagi pengiriman barang jalur laut.

Panduan Menyiapkan Pengiriman Kargo Alat Kesehatan

Mengirim peralatan medis tidak terlepas dari beragam tantangan. Salah satunya adalah menyiapkan & mengemas barang-barang ini dengan secara aman untuk melalui setiap tahap proses pengiriman. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengirim kargo alat kesehatan?

Panduan Cara Kirim Kargo Alat Kesehatan

Mengirim alat kesehatan memang memiliki tantangannya tersendiri, mulai dari barang yang besar, berat, hingga sensitif. Bagaimana cara kirim kargo alat kesehatan secara aman dan tepat waktu? Baca panduan selengkapnya di artikel ini!

Best Practice Pengiriman Alat Kesehatan

Pengiriman barang logistik menjadi hal yang sangat penting, terutama barang medis atau kesehatan. Ketahui best practice pengirimannya disini!

Tips Aman Kirim Spare Part Mobil ke Seluruh Indonesia

Sebelum mengirimkan spare part, wajib untuk melakukan persiapan yang matang. Pasalnya beberapa spare part atau onderdil mobil tergolong sebagai dangerous goods. Ketahu tips aman kirim spare part mobil disini!

Langkah-Langkah Mengirimkan Sparepart Kendaraan

Banyak suku sparepart kendaraan yang digolongkan sebagai barang berbahaya. Tapi jangan khawatir, bukan berarti Anda tidak bisa mengirimkannya. Temukan rangkuman lengkap cara kirim sparepart kendaraan dengan aman disini!

Cara Mengirimkan Barang Super Berat dan Besar

Bingung mau kirim paket yang jauh lebih berat dan besar dari biasanya? Gunakan panduan kirim barang super berat dan besar yang satu ini!

Langkah-Langkah dan Syarat Dokumen Ekspor Barang ke Luar Negeri

Mengenal pengertian ekspor, dokumen yang dibutuhkan, hingga 9 langkah ekspor barang dari Indonesia hingga penerima di negara lain.

Panduan Import Barang Kargo Melalui Pengiriman Laut

Pelajari dokumen apa saja yang diperlukan, cara impor barang, cara perhitungan tarif, beserta tips untuk mengurangi biaya Anda.

Glossary - Istilah pada Pengiriman Kagro & Artinya

Daftar Lengkap Istilah yang Sering Digunakan pada Pengiriman Kargo Barang beserta Artinya

Selling Skill Training ABC Express

ABC Express mengadakan training selling skills selama 2 hari untuk tim ABC Express. Training ini bukan dihadiri oleh tim sales saja, namun juga seluruh tim termasuk admin dan customer service.

UPS: Perusahaan Logistik Terbesar di Dunia 2023

Perusahaan logistik dengan nilai valuasi brand terbesar menurut laporan Yesterday adalah, United Parcel Service (UPS Inc.) Mari mengenal UPS lebih dalam di artikel ini

Panduan Memilih Vendor Pengiriman Kargo Terbaik di 2022

7 Hal Penting Dalam Memilih Jasa Pengiriman Kargo. Meski banyak yang menawarkan dengan tarif murah, Anda harus mencari tau lebih dalam lagi apakah kualitas terbaik yang diberikan, atau malah sebaliknya.