TaniHub ekspor semangka ke Uni Emirat Arab. Ekspor perdana itu dipaparkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. Menurut paparannya, TaniHub Group melaksanakan transaksi ekspor perdana produk semangka sebanyak 14,5 ton atau senilai 11.460 dolar AS ke Uni Emirat Arab (UEA).

TaniHub Ekspor Semangka ke Uni Emirat Arab

Sumber foto: style.tribunnews.com

Perdagangan ekspor perdana itu dilakukan oleh TaniHub Group, yang mana salah satu perusahaan rintisan yang beroperasi di bidang teknologi pertanian (start-up agritech).

Komoditas ekspor semangka itu buah hasil dari petani didikan perusahaan yang ada di Lampung untuk memenuhi permintaan pasar di UEA. TaniHub Group memperkirakan adanya potensi permintaan yang berkelanjutan dari pasar UEA mencapai 156 ton per bulan.

“Selamat untuk TaniHub Group atas ekspor perdana produk pertanian ini. Diharapkan, TaniHub Group dapat menjadi pilar perekonomian Indonesia dan Kemendag akan menjadi mitra utama TaniHub Group dalam membantu memperluas pasar ekspor. Semoga, pelepasan ekspor perdana ini akan menjadi langkah baik dalam membawa nama harum Indonesia ke dunia,” terang Mendag melalui siaran resminya, dikutip Kompas.com, Jumat (23/4/2021).

TaniHub ekspor semangka

Sumber foto: @flohmaier (Unsplash)

Mendag memiliki asa, ekonomi Indonesia harus bisa meningkat tiga kali lipat Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita hingga tahun 2038. Jika tidak ada peningkatan, Indonesia akan terperangkap dengan jebakan kelas menengah.

Untuk keluar dari jebakan kelas menengah, Indonesia harus melakukan investasi di dua bidang yaitu infrastruktur dan transfer teknologi.

“TaniHub Group telah menjembatani dua hal tersebut, yaitu melakukan investasi di bidang infrastruktur melalui platform digital dan transfer teknologi. Selain itu, acara ini juga dilakukan berdasarkan basis ekonomi. Artinya, tidak ada subsidi, tetapi seluruh pihak yang terlibat pada proses ini mendapatkan keuntungan yang wajar,” sebut Mendag.

Baca juga: Peluang Untung Bisnis Agen Kemitraan Bersama ABC Express

Berdasarkan informasi dari Mendag, infrastruktur memiliki peran utama dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Tanpa infrastruktur, kita tidak dapat menambah nilai tambah hingga ke pelosok Indonesia. Tanpa nilai tambah, masyarakat tidak bisa sejahtera. Hari ini, TaniHub Group menyiapkan infrastruktur tersebut dan untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga karena TaniHub Group yang telah menciptakan nilai tambah untuk Indonesia,” tutur Mendag.

TaniHub Group, yang notabenenya sebagai perusahaan perintis, telah sukses mengakrabkan jalinan antarpetani, pasar, dan pelaku bisnis.

“Saya berharap akan tercipta keseimbangan pasar baru dalam menentukan harga. Saya juga yakin nantinya industrialisasi pertanian Indonesia akan berjalan dan TaniHub Group akan menjadi pilar utama Indonesia yang dapat mendekatkan petani dengan kesejahteraan,” kata Mendag.

Mendag menyatakan kembali, Indonesia telah diprediksi ke depannya akan menjadi pemberi solusi (solution maker) dari permasalahan dunia pada masa datang seperti krisis energi, pemanasan suhu global, dan krisis pangan.

“Dengan terbukanya pasar ekspor ini, Indonesia mulai menjalankan tugas ketiga, yaitu feeding the world atau memastikan bahwa seluruh dunia mempunyai makanan yang cukup untuk rakyatnya,” pungkasnya.

Mendag juga menekankan, Kemendag siap membantu untuk mewujudkan Indonesia yang mendunia melalui dukungan terhadap akses pasar dan jejaring kemitraan.

Apa pun jenis komoditas ekspornya, salah satu hal yang penting yaitu terkait jasa pengirimannya. Selalu percayakan pengiriman barang kargo melalui ABC Express. Kami siap siaga melayani konsultasi hingga pengiriman barang dengan mudah, aman, dan cepat.

Tertantang untuk mendapatkan penawaran terbaik? Kami tunggu presensi Anda dalam rekam jejak pelayanan loyal dan memuaskan yang kami berikan. Sukseskan bisnis Anda mulai dari sekarang mulai dari memilih jasa pengiriman yang tepat! Hubungi customer service kami melalui narahubung.

Send anytime, send anywhere!

Bacaan spesial untuk Sobat ABC: Indonesia Ekspor Tanaman Hias Hingga Melaju ke 5 Negara, Ekspor Kepiting Bakau Balikpapan Laris Manis 7 Ton, dan Ekspor Sirup Fruktosa Jagung Cilegon ke Vietnam.

Ekspor Beras ke Arab, Potensi Besar Indonesia Mengenal Supplier