8 Perusahaan Logistik di Jakarta Terpercaya 2023

Kargo
Homeicon-breadcrumbBlogicon-breadcrumb
Perushaan logistik di Jakarta

Kesuksesan sebuah perusahaan ditentukan oleh seberapa cepat dan efisien rantai pasokannya beroperasi. 

Mengelola logistik merupakan tugas yang melelahkan terutama ketika Anda terlibat dalam perdagangan luar negeri. Menemukan mitra logistik dengan standar yang sesuai adalah hal penting untuk menyederhanakan model supply chain Anda dan mengoptimalkan model persediaan Anda. 

Pada artikel ini, kami menyusun daftar perusahaan logistik di Jakarta yang paling dapat diandalkan yang dapat dijadikan referensi oleh perusahaan ketika memutuskan mitra logistik.

Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Perusahaan Logistik:

Jangkauan Service Area yang Luas

Pertimbangkan faktor cakupan wilayah sebelum memilih perusahaan logistik. Bagi calon pelanggan yang tinggal di daerah terluar Indonesia, beberapa produk yang ingin mereka beli mungkin tidak tersedia di mal-mal dan toko-toko terdekat. Oleh karena itu, alternatif kedua mereka adalah mencari produk di ecommerce. Agar perusahaan Anda tetap unggul dalam kompetisi penjualan, pastikan perusahaan logistik pilihan Anda mampu menyediakan layanan dengan cakupan wilayah yang lebih luas yang tidak terbatas pada kota-kota besar.

Jaringan Gudang dan Moda Pengiriman yang Luas

Jika bisnis Anda mengandalkan ecommerce maupun beroperasi lintas negara, bekerjasama dengan perusahaan logistik yang memiliki jaringan gudang yang luas akan memungkinkan Anda untuk mengirim dan mengantarkan produk lebih cepat ke wilayah-wilayah di luar Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya.

Layanan 3PL yang Terpercaya

Layanan 3PL yang kurang terpercaya biasanya menawarkan tarif yang terjangkau tetapi rentan terhadap pengelolaan yang buruk dalam hal menyediakan kegiatan supply chain yang baik.

Layanan 3PL yang terpercaya akan mampu mendukung model logistik Anda sehingga Anda fokus sepenuhnya pada operasi utama bisnis Anda.

Sistem Manajemen Terkini

Memiliki perusahaan logistik dengan sistem manajemen terkini berarti Anda dan pelanggan Anda akan dapat memperoleh data secara real-time mengenai pengiriman dan pengantaran produk. 

Hal ini juga akan membantu Anda memantau jika ada ketidak efisienan dalam pengiriman produk atau masalah dengan pengembalian barang oleh pelanggan.

Hindari Layanan Logistik Dengan Layanan Pelanggan yang Kurang Memuaskan

Beberapa perusahaan logistik kecil kadang-kadang menawarkan solusi lengkap sebagai cara untuk memasarkan layanan mereka. Contohnya adalah pengiriman massal + volume gudang gratis. Meskipun mungkin terlihat hemat, kadang-kadang konsekuensi dari harga yang lebih rendah adalah layanan pelanggan yang kurang memuaskan.

Dalam kasus ini, kami sangat menyarankan Anda untuk memilih layanan pelanggan yang baik daripada solusi lengkap. Hal ini karena masalah dalam pengiriman seringkali terjadi dalam penjualan online. Oleh karena itu, Anda dapat kehilangan pelanggan setia jika mitra logistik Anda tidak responsif terhadap masalah atau tidak mampu menyelesaikan masalah yang muncul.

Read: UPS: Perusahaan Logistik Terbesar di Dunia 2023

Daftar Perusahaan Logistik Terbaik di Jakarta

Untuk dapat menilai dengan akurat perusahaan logistik terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda, kami menyusun kompilasi perusahaan logistik paling kredibel di Jakarta yang digunakan oleh sebagian besar bisnis e-commerce.

1. ABC Express Cargo

ABC Express Cargo layanan B2B logistik spesialis Kiriman Barang Berat, Kirim Jauh & Butuh Cepat. ABC Express memastikan produk Anda menjangkau sampai ke pelosok Indonesia. Terutama barang yang berat, besar, dan banyak. 
Lebih dari 500+ klien dari 11+ industri yang aktivitas bisnisnya berkembang di berbagai wilayah Indonesia bersama ABC Express. Layanan unggulan ABC Express:

A. Cargo

B. Project Cargo

C. Kirim Mobil & Alat Berat

D. Export

E. Import

ABC Express memanfaatkan kombinasi terbaik dari sarana transportasi multimoda, baik Kereta Api, Truk Box, Kapal Cepat, dan terutama Pesawat Udara demi menyajikan pelayanan PRIMA yang efektif dan efisien.

ABC Express Cargo secara konsisten membangun dan menambah kapasitas layanan serta interkoneksi jaringan transport antar kota, antar daerah dan antar pulau.

Alamat: Graha Cempaka Mas Blok B.08, Jalan Letjend Suprapto Jakarta Pusat 10640

Kontak: 0811 8111 2123 (Whatsapp) 

Website: https://www.abcexpress.id/

2. Insan Cargo

Insan Cargo  menyediakan pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara. 

Insan Cargo melayani berbagai jenis pengiriman, seperti paket, sparepart, kendaraan motor dan mobil, jasa pindahan, sewa truk, jasa packing, pengiriman dengan container, dan pengiriman cairan. 

Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 17, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 13120.

Kontak: +628118865665 

Website: insancargo.co.id

3. Indah Logistik

Indah Logistik menyediakan pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara dengan armada yang beragam. 

Pelanggan dapat mengirimkan barang secara reguler ke seluruh wilayah Indonesia.

Perusahaan ini memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Alamat: Jl. Tanah Merdeka No.165 AA Pasar Rebo Jakarta Timur

Kontak: 0811 894 4456 (Whatsapp)

Website: https://indahonline.com/

4. JNE (Tiki Jalur Nugraha Ekakurir)

JNE, atau lebih dikenal dengan Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, adalah jasa ekspedisi dengan cabang di seluruh Indonesia. Mereka melayani pengiriman dalam dan luar negeri dengan tarif yang terjangkau.
Pelanggan dapat memilih berbagai jenis layanan dengan tarif yang berbeda. Pengalaman yang telah dimiliki JNE sejak lama menjadikan mereka sebagai jasa pengiriman barang yang dapat dipercaya.

Alamat: Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat 11440 Indonesia

Kontak: 081519444223

Website: https://www.jne.co.id/

5. Ninja Express

Meskipun terbilang masih baru, Ninja Express telah mendapatkan banyak pelanggan. Mereka menawarkan tiga jenis paket layanan, yaitu Ninja Super (pengiriman dalam hari yang sama), Ninja Fast (pengiriman keesokan harinya), dan Ninja Reg (pengiriman tergantung jarak).

Selain jarak dan lama pengiriman, berat dan volume barang juga mempengaruhi biaya layanan. Oleh karena itu, disarankan untuk mengemas barang dengan sekecil mungkin agar lebih hemat biaya.

Alamat: Jl. Ciputat Raya Kav. Blok BB No.2 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta, jakarta 12850

Kontak: +62 21 2926 4120

Website: https://www.ninjaxpress.co/

6. AnterAja

AnterAja adalah startup logistik Indonesia yang ekspansif. Fokus perusahaan logistik ini adalah pengiriman barang dengan berbagai pilihan layanan, seperti regular, next day, dan same day, tergantung jarak lokasi.

Alamat: Jl. Raya Pondok Kelapa 89 RT. 001/RW. 001 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Provinsi Dki Jakarta

Kontak: 081196109367 (WhatsApp)

Website: https://anteraja.id/

7. Deliveree

Deliveree didirikan pada tahun 2015 oleh Tom Kim sebagai CEO dan Co-Founder. Mereka menyediakan banyak fitur untuk jasa pengiriman dan logistik. 

Salah satu layanan terbaru mereka adalah Muat Sebagian (Less Than Truckload/LTT) yang dapat dipilih oleh bisnis dengan berbagai skala, termasuk UMKM dengan anggaran terbatas.

Alamat: Wisma Anugraha, Jl. Taman Kemang No.32B, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kontak: (021) 31138996

Website: https://www.deliveree.com/

8. J&T Express

J&T Express adalah startup logistik Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang dan dokumen, baik dalam maupun luar negeri, dengan tarif terjangkau. Pelanggan dapat memilih berbagai jenis layanan sesuai kebutuhan.

Alamat: Jl. Kepu Timur No.38, RT.12/RW.4, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Sulawesi Tengah 10620

Kontak: +628118466188

Website: https://www.jet.co.id/

Read: Cara Mudah Hitung CBM Barang (Cubic Meter)

Metrik untuk Menentukan Layanan Logistik

Gunakan kriteria berikut untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dari masing-masing perusahaan logistik serta mengidentifikasi keunggulan kompetitif dari masing-masing.

Pelacakan: Apakah pelanggan dapat memantau pengiriman produk yang dibeli?

Pengiriman Domestik/Internasional: Anda perlu mengidentifikasi apakah perusahaan logistik melayani pengiriman domestik atau internasional atau keduanya.

Pengiriman Bisnis-ke-Pelanggan (B2C): Kemampuan perusahaan logistik untuk melayani pengiriman ke pasar sentral.

Pengiriman Pelanggan-ke-Pelanggan (C2C): Apakah perusahaan logistik menerima pengiriman dari operasi C2C?

Pengiriman ke Negara-Negara Asia Tenggara (SEA): Jika perusahaan logistik melayani pengiriman internasional, apakah mereka dapat melayani negara-negara Asia Tenggara?

Pengiriman ke Luar Asia Tenggara: Apakah mereka juga melayani pengiriman ke negara-negara di luar Asia Tenggara?

Layanan Pengangkutan Udara/Kapal: Berkaitan dengan kemampuan perusahaan logistik untuk menyediakan layanan angkutan udara/kapal.

Gudang: Apakah perusahaan logistik menawarkan penyimpanan untuk pengiriman Anda?

ABC Express adalah Salah Satu Perusahaan Logistik Terbaik di Jakarta

Ketika mencari perusahaan logistik yang baik di Jakarta, pastikan pengalaman perusahaan tersebut dalam mengirimkan barang, misalnya pengalaman bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar hingga testimoni klien yang puas.

Nikmati proses pengiriman yang lancar dengan perusahaan logistik ABC Express di Jakarta. 

ABC Express memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam menyediakan solusi logistik. Baik itu layanan cargo di Indonesia, maupun layanan import-export, ABC Express hanya menggunakan resource terbaik dan paling dapat dipercaya untuk memenuhi standar tertinggi kebutuhan Anda. 

Hubungi kami melalui email atau telepon, atau kunjungi kantor kami untuk mendapatkan informasi yang paling akurat mengenai kebutuhan logistik dan pengiriman Anda. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut!